portfolio . . . Penting ga sih???

portfolio apa sih?
pertama denger tuh dari cewekku,,

“lagi ngambil portfolio nih, buat pameran besok”
yang dimaksud portfolio cewekku itu adalah kumpulan tugas2nya yang di jilid dijadiin satu kaya buku.
tujuannya???
ya buat ngumpulin karya2nya.
karena dia anak interior yang tiap hari tugasnya ngegambar dan buat “karya” 2 gitu . . .
jadi yah portfolio itu semacam kumpulan karyanya.
dan itu nanti katanya jadi acuan apakah karya2 nya bagus ga?

hm . . .
waktu itu aku sedikit berpikir,,
kalo anak teknik informatika perlu portfolio ga ya?

2 minggu kemudian,
waktu kuliah COA,
dosenku bilang,
anak ITT itu ga bisa menjual dirinya!

MENJUAL DIRI???
maksud disini bukan dalam artian negatif,
tapi menjual diri dalam artian mempromosikan dirinya ke perusahaan kenapa dia layak bekerja disana . . .
OOOooooh . . . . .

salah satu kekurangan anak teknik Informatika adalah,
kita ga pernah tuh buat yang namanya portfolio . . .

abis itu aku langsung search di google tentang portfolio :
dan hasilnya . . .
jeng . . jeng . . jeng . .

portfolio itu bukan cuma dalam bentuk jilidan kertas2 . .
bisa berupa foto,
resume,
bahkan blog . . .
hm . . . .

menurut dosenku COA,
harusnya, setiap Tubes, tugas besar yang diberikan dosen waktu kuliah itu harus kita kumpulkan dokumentasinya.
(tugas kita tentang apa? kita dibagian apa waktu mengerjakannya . . )

lalu kita kumpulkan dan itu nanti akan sangat membantu kita sewaktu mencari kerja.

karena nanti perusahaan juga akan lebih percaya kepada kita . .
oh ternya orang ini punya kemampuan ini,,
oh dia ahli dibidang ini . . .

aku jadi tau kenapa cewekku yang anak desain interior juga membuat portfolio, bahkan dijilid tiap semester . . .

itu nanti bisa jadi referensi saat ada orang yang ingin menggunakan jasanya sewaktu ingin mendisain rumah . . .

jadi,,,
mulai sekarang . . .
jangan lupa buat portfolio . .
akan membantumu disaat lulus nanti.
=)

4 thoughts on “portfolio . . . Penting ga sih???

  1. waduh,, tubesku dari dulu dah pada kemana tauk…
    yang penting beres lah,, gak pernah kepikiran tuh bakal dibikin portofolio…

    btw,, salam ya buat cewekmu….
    hihihi…:mrgreen:

  2. sayang sekali kak isa . . .
    anda bukan komentator pertama . . .
    ada yang lebih awal lagi . . .

    baca di hello word!!
    wkwkwkwk . . .

  3. whe,
    kamu pasti tau kan ini siapa..hehe

    duuh, aku terharu nih bacanya..hwkwkwk(lebay)
    ‘dia’ tau ga ya?
    semangat yaa, sukses teruzz =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s