algoritma tower of hanoi . . .

ada yang tau tower of hanoi???

game klasik tentang matematika . . .
mungkin kalo di iteknik informatika,,
kita disuruh ngebahas algoritmanya,,
intinya tuh . . .
ada kepingan2 yang bertumpuk2,,
dimana keping keping itu memiliki syarat kalo keping yang diatas harus lebih kecil dari keping dibawahnya . . .

kaya gini lah kira-kira

1
2
3
4
5
alas1 alas2 alas3

nah , , ,

dengan analogi angka diatas sebagai kepingan2 . . .
dan ada alas yang diibaratkan tempat untuk menampung angka2 . . .

soal kita adalah memindahkan kepingan dari alas 1 satu persatu ke alas 3 . . .

dengan urutan yang sama . . .

lucu yah . .
gampang2 susah . . .

buat anak IF yang nyari,,
nih ada algoritmanya . . .

procedure Hanoi(n: integer; from, dest, by: char);
Begin
if (n=1) then
writeln(‘Move the plate from ‘, from, ‘ to ‘, dest)
else begin
Hanoi(n-1, from, by, dest);
Hanoi(1, from, dest, by);
Hanoi(n-1, by, dest, from);
end;
End;

tuh pake cara rekursif . . .
boros sih dari segi algoritma . . .

nb : ini sebenarnya aku tulis karena ada adik kelas yang minta tolong dibuatin programnya . .
hehehehe . . .
semangat yaw!!!!!

2 thoughts on “algoritma tower of hanoi . . .

  1. kaka kelas yg baek hati dan tidak sombong..terimakasih atas bantuanmu sodara..tengkyu..tengyu..daritadi aku nungguin bantuan dari kamu dengan mata berbinar penuh dengan sinar harapan penuh ratapan anaka tiri,,hahaha..apa siii,,gag jelas..pokonya thanks a lot!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s