Moodus Apps Details

Random, pengen nyeritain lebih tentang moodus apps yang sempet jadi juara lumia olympiad kemarin bareng sama @alfiangozali, tapi males nulis panjang2 gitu deh kaya biasanya jadi cukup saya tampilkan video nya – maap amatir,, jadi sangat ga menarik😦

tapi jelek2 ini lomba seleksi ke finalnya berdasarkan video lho,,

Selama kuliah S2 di iITB ini sepertinya fokus ku mulai bergeser,, aku banyak ikut lomba2 gitu – terutama yang bersinggungan dengan dunia startup IT

belajar banyak sekali hal disini, ternyata dalam pengembangan sebuah aplikasi itu banyak aspek lain yang perlu diperhatikan,

saya ga pengin bayak bicara tentang how engineer build software – mulai dari sisi technical, sampai managerial team dan cycle development, tapi lebih kepada hal baru yang saya petik setelah beberapa kali mengikuti (dan alhamdulillah menang) lomba.

fokus startup yang saya bahas disini sih lebih ke arah bagaimana menggunakan ide kreatif kita untuk membuat aplikasi yang bisa diakses orang dengan bebas via internet (mobile/web) sampai pada tahap mencari cara kreatif untuk me-moneytize-kan (menghasilkan uang). jadi lebih fokus untuk pengembangan produk, daripada bagaimana memenuhi permintaan konsumen, ataupun menawarkan ke konsumen dengan cara ketemuan.

Di final, kami harus menjabarkan aplikasi yang kami buat ke 3 juri yang merupakan aktivis startup di Indonesia,

point penting selain aplikasi yang jalan dan lumayan punya interface oke, adalah konsep bagaimana melihat pasar, menarik konsumen, dan moneytize,

btw, ini tampilan gambar si moodus

download free on windows store

Click to download free on windows store

biar ga panjang lebar,, saya pajang deh slide kami,, yang mungkin sempat membuat juri terpesona sama konsep kami (halah)

mungkin ga akan banyak menjelaskan si,, karena aku penganut aliran presentasi write less speak more :p tapi semoga bisa bermanfaat.

feel free to contact me to discuss any idea🙂

One thought on “Moodus Apps Details

  1. Pingback: nokia – lumia apps olympiad | whe green

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s