doa itu,,

Doa – salah satu cara kita buat mohon ke Alloh, kita bisa memohon apapun, ya apapun, karena memang semua ini kan punya Alloh🙂

dan itulah kenapa ada doa, supaya Alloh mau menitipkan sebagian miliknya ke kita

random aja tiba2 kepikir tentang doa, mungkin karena beberapa hari lalu dengar khutbah tentang nabi ayub yang malu berdoa karena baru beberapa tahun jatuh miskin dan dapat banyak cobaan berat, sedang dia sudah bertahun-tahun kaya raya – wow banget ga si?

tapi disisi lain, ada seorang kenalanku dulu yang cukup aneh menurutku, dia rajin beribadah dan berdoa, terkadang deselingi dengan puasa sunah – subhanallah. ya trus kenapa kubilang aneh? karena menurutku dia ini tidak cukup gigih buat memperjuangin doa nya.

doa tanpa usaha? entah kenapa aku ga begitu suka – bisa ngambil point dari kisah nabi ayub sebelumnya, kalau ga usaha cukup keras, aku malu buat berdoa ke Alloh, gimana bisa kita dikasi sesuatu kalau ga ada perjuangan. sebelumnya aku ga pernah kepikiran sampai situ, tapi mungkin itu logika yang bisa kupakai untuk menjelaskan kenapa aku ga suka sama orang yang hanya berdoa tanpa kerja keras mulai sekarang🙂

tapi jujur aja, selama ini aku bukan berdoa setelah bekerja keras, justru sebaliknya doa itu kuanggap sebagai motivasi untuk bekerja keras.

maksudnya gini,, setiap hari aku berdoa yang isi nya sama setiap selesai solat atau kapankun aku inget sampai doaku dikabulkan, setiap selesai berdoa itulah aku ngerasa, usaha apa yang udah kulakuin hari ini untuk memperjuangin doaku? paling ngga lima kali berdoa abis selese solat, terus coba inget, berapa kali kamu udah lakuin usaha buat doamu tadi? apa usaha yang udah kamu lakuin tadi cukup ga bikin malu untuk berdoa ke Alloh? kalo belum ya simple – do more!🙂

mungkin ini salah satu keistimewaan doa buatku – bisa jadi sumber semangat untuk berusaha lebih keras lagi, dan tentunya kalo udah ngerasa cukup keras berusaha mari kita tambahin usaha kita supaya doa kita dikabulin Alloh pakai amalan sunah lain.

semoga kita selalu dilimpahkan karunia dari Alloh, Amin.

2 thoughts on “doa itu,,

  1. tumben isi blog nya kayak gini…
    semakin dewasa hahaha

    right… we have to take time to make doa, if it needed i do agree if we make a list..
    coz sometimes, when life just like a routines then we forgot that we need something beyond us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s