#onemonthapp

Sebenernya ga ada yang spesial dari hashtag ini, karena mungkin belum pernah ada yang pakai juga di sosmed.

Ide ini juga berasal dari kerandoman saya (walau saya lebih suka nyebut ini free-will + creativity, tapi banyak temen saya nyebut ini random)  yang ingin menyalurkan hobi ikut hackathon yang beberapa bulan terakhir tak kunjung ada😦

so the rule is simple – I will create an app in one month regularly, period.

scope #onemonthapp nya juga suka-suka saya, technology stack nya juga suka-suka saya🙂 kecuali situ mau invest, let’s have some coffee later😉

Tapi most likely beberapa stack technology yang akan dipakai sih beberapa technology yang sering saya pakai buat project sehari-hari, nanti sambil jalan dibahas satu-satu deh🙂

  1. Client / Frontend
  2. Backend / RESTFul API Server
  3. Infrastructure / Cloud / DevOps – mostly AWS Technology
  4. Database

Oke deh, dari pada makin manjangin tulisan yang ga bisa dicompile ini, saya lanjut buka code editor aja.

oh ya, buat first #onemonthapp project nya mau coba bikin sample chat android app + socket.io server + docker + AWS Elasticbeanstalk. Asoy, semoga makin kece jadi fullstack developernya – mungkin next time bikin tulisan tentang fullstack developer juga oke nih

Bye – salam #onemonthapp

One thought on “#onemonthapp

Leave a Reply

